Tips Cara Hamil Anak Laki-laki

Panduan kiat hamil anak laki-laki dalam sebuah keluarga adalah merupakan impian keinginan sebagian besar keluarga yang telah mempunyai buah hati anak dengan jenis kelamin perempuan dan belum mendapatkan anak laki-laki. Apalagi pada daerah yang mempunyai mitos keyakinan bahwa dalam silsilah keluarga adalah harus mempunyai seorang putra laki-laki.

Pada hakekatnya jenis kelamin anak baik perempuan maupun laki-laki adalah karunia dari Allah Ta'ala. Kewajiban kita sebagai orang tua terhadap anak-anak adalah merupakan amanah yang harus diemban dan dijalankan dengan baik.

Anak adalah anugerah sekaligus amanah yang diberikan Alloh SWT kepada setiap orang tua. Berbagai cara dan upaya dilakukan orang tua agar dapat melihat anak-anaknya tumbuh dan berkembang sebagaimana mestinya.

Tips Cara Hamil Anak Laki-laki
Tips Cara Hamil Anak Laki-laki

Langkah Cara Mendapatkan Anak Laki-Laki


Dalam dunia kesehatan beberapa penelitian mengenai cara agar hamil anak laki-laki banyak juga dilakukan. Walau secara agama kita tahu Tuhan lah yang menentukan jenis kelamin anak-anak kita. Tetapi berusaha berdoa untuk mendapatkan anak laki-laki juga tidak dilarang pula.

Berikut ini adalah sebuah cara baru untuk mendapatkan momongan laki-laki telah ditemukan. Para peneliti dari Universitas Missouri menemukannya. Informasi seperti dilansir dari healthliputan6.com memberikan paparan tips hamil anak laki-laki berdasarkan penelitian kesehatan.

Jika calon ibu yang selalu sarapan dengan makanan yang banyak mengandung lemak ketika masa pembuahan akan cenderung melahirkan bayi laki-laki. Dr Cheryl Rosenfeld, peneliti dari University of Missouri mengungkapkan apa yang dikonsumsi calon ibu pada masa awal kehamilan dapat memengaruhi jenis kelamin dan kualitas kesehatan si jabang bayi.

Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences ini adalah merupakan kelanjutan dari penelitian dua tahun lalu yang menemukan bahwa diet para ibu selama masa konsepsi kehamilan dapat mempengaruhi jenis kelamin bayi yang akan dilahirkan.

Diet tinggi kalori cenderung membuat ibu melahirkan anak laki-laki ketimbang perempuan, sedangkan diet rendah kalori justru sebaliknya. Pada riset manusia dan tikus, pembatasan makanan dan diet suboptimal selama masa pembuahan dan awal kehamilan juga menghasilkan banyak anak perempuan. Kemungkinan besar ini karena kekalahan seleksi dari fetus laki-laki, sebagai jenis kelamin paling rentan dalam rahim," kata Rosenfeld.

Sehingga kebalikan cara ini juga bisa merupakan tips cara hamil anak perempuan pula bisa dilakukan juga.

Diet tinggi kalori dan sarapan rutin pada studi ini diduga dapat meningkatkan peluang mendapatkan anak laki-laki. Sedangkan para ibu dengan asupan energi yang yang lebih rendah cenderung akan melahirkan bayi perempuan.

Berhubungan Pada Masa Subur

Berhubungan pada saat terjadinya ovulasi (masa subur) akan memberikan peluang lebih besar mendapatkan anak laki-laki, karena sel kromosom XY cenderung lebih cepat dan cenderung mencapai sel telur lebih dulu. Disarankan berhubungan di saat terjadi ovulasi, atau paling tidak dalam rentang 1 hari sebelum masa ovulasi, 12 jam setelah masa ovulasi, dikatakan memperbesar peluang untuk menginginkan anak laki-laki.

Sedangkan peluang untuk menginginkan anak perempuan waktu berhubungan dilakukan 3 hari atau lebih sebelum ovulasi.

Langkah Cara Mendapatkan Anak Laki-Laki
Cara Agar Hamil Anak Laki-Laki

Cara Kerja Kromosom Pada Penentuan Jenis Kelamin Anak

Kromosom sperma itu ada dua, yaitu X dan Y. X adalah kromosom perempuan, sedangkan Y adalah kromosom Laki-laki. Jadi, diantara X atau Y, yang paling duluan sampai ke sel telur dialah yang menjadi Anak.

Pada saat sperma masuk ke dalam vagina menuju sel telur, maka kromosom yang seringkali terlebih dahulu sampai adalah Kromosom Y (laki-laki). Namun sayangnya kromoson Y ini sangat rentan gagal atau mati dalam perjalanannya menuju sel telur.

Cara Agar Hamil Anak Laki-Laki


Adalah dengan mengusahakan agar kromosom Y (laki-laki) sampai terlebih dulu ke sel telur. Dan hal tersebut bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut :
  • Melakukan hubungan seksual suami istri di malam hari.
  • Memahami masa siklus menstruasi. Dengan memahami siklus menstruasi, maka pasangana suami istri akan akan mengetahui kapan datangnya masa subur sang istri.
  • Tidak berhubungan seksual sebelum datang masa subur. Maksudnya adalah dengan melakukan hubungan seksual pada masa subur memiliki kemungkinan 50% dapat hamil.
  • Melakukan hubungan seksual dengan posisi yang tepat. Posisi bercinta agar mendapatkan anak laki-laki yang tepat berfungsi untuk mengalirkan sperma dekat dengan sel telur. Adapun posisi yang disarankan adalah lelaki berada di atas agar kromosom laki-laki sampai ke sel telur lebih cepat.
Saat Berhubungan Istri Mendapatkan Orgasme

Trik tips lainnya mendapatkan momongan anak perempuan adalah ketika melakukan hubungan maka sang istri hendaknya mendapatkan orgasme. Hal ini berdasarkan pada penelitian dan juga cara dari Dr. Landrum Shettles, pakar yang populer lewat bukunya 'How to Choose the Sex of Your Baby'.

Orggasme bisa menciptakan efek biologi di dalam Miss V sehingga menjadi tempat yang ideal untuk kromosom Y bertahan. Sehingga dengan demikian maka orggasme pada wanita juga bisa membantu sperma mendekati sel telur. Sehingga terjadi pembuahan dan konsepsi jnis kelamin anak laki-laki pada kehamilan sang istri.

Demikian beberapa hal kiat cara tips panduan kehamilan agar mendapatkan anak momongan jenis kelamin laki-laki. Tetapi hal ini adalah merupakan bentuk usaha ikhtiar kita sebagai manusia. Berusaha, berdoa dan nantinya Allah lah yang berkuasa menentukan jenis kelamin anak-anak kita.

0 Response to " Tips Cara Hamil Anak Laki-laki "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel