6 Cara Agar Ketiak Selalu Terlihat Putih dan Bersih

Anda bermasalah dengan Ketiak anda?Ketiak adalah bagian yang tersembunyi dari tubuh tetapi banyak masalah kesehatan yang dapat terjadi padanya lho. Ketiak juga menjadi perhatian akhir-akhir ini sebab banyak yang mempermasalahkan ketiaknya yang warna kulitnya menghitam dan seperti terlihat kurang bersih khususnya bagi wanita. Bagi pria mungkin hal ini tidak terlalu dipusingkan sebab para pria biasanya menggunakan pakaian yang tertutup bagian ketiaknya. Namun bagi wanita ini merupakan problem besar sebab banyak jenis pakaian wanita yang membuat bagian ketiak menjadi terlihat kepada orang lain. Ketiak yang tidak terawat dengan baik juga dapat menyebabkan bau yang mengganggu orang lain di sekitarnya ga enak kan? Nah bagaimana cara agar ketiak kita selalu terlihat putih dan bersih enak dipandang?

1. Gosok ketiak dengan baik ketika mandi

Untuk Perawatan utama terhadap ketiak dimulai pada saat mandi, ketika anda mandi usahakan agar ketiak digosok lebih lama, banyak orang yang malas melakukan ini sebab biasanya jika sering digosok kulit ketiak menjadi teriritasi. Untuk itu, Gunakanlah sabun mandi yang butirannya halus tetapi juga ampuh mengangkat kotoran di kulit ketiak anda.

2. Keringkan sebelum menggunakan pakaian

Setelah mandi, Sebelum anda mengenakan pakaian sebaiknya anda mengeringkan bagian ketiak hingga benar-benar tidak tersisa air sedikitpun sisa mandi. Tujuan utamanya adalah agar bakteri tidak berkembangbiak karena bakteri suka hidup ditempat lembab dan sel-sel kulit mati penyebab ketiak menghitam dapat terangkat dengan sempurna.

3. Hindari penggunaan deodoran pada ketiak

Penggunaan deodoran yang seringkali digunakan untuk mengharumkan ketiak justru kurang baik untuk kulit ketiak anda. Oleh karena itu sebagai saran sebaiknya anda tidak terlalu sering menggunakannya. banyak teman saya yang mengalami ketiaknya justru menjadi lebih hitam dan baju menjadi cepat rusak atau menguning.

4. Gunakan batu tawas

Batu tawas merupakan sejenis batu kapur yang sering digunakan masyarakat kita untuk membersihkan dan memutihkan ketiak kita. batu tawas ini cukup efektif anda gunakan karena bahannya yang alami dan juga harganya yang relatif murah.

5. Siapkan selalu handuk kecil

Ketika anda akan beraktivitas banyak di hari ini di kantor ataupun di luar rumah sebaiknya anda menyiapkan handuk khusus yang kecil untuk membersihkan ketiak bila anda berkeringat. Bila tidak segera dibersihkan maka sel-sel kulit mati akan menumpuk dan menyebabkan ketiak menjadi menghitam dan terlihat kotor.

6. Mandi lebih rutin

Perawatan ketiak memang harus dilakukan sesering mungkin. Cara paling baik adalah dengan banyak mandi minimal 2 kali dalam sehari, dan terutama sekali lakukan pembersihan pada area ketiak anda.

Nah, itu saja 6 cara agar ketiak selalu terlihat putih dan bersih. Selamat mencoba

1 Response to "6 Cara Agar Ketiak Selalu Terlihat Putih dan Bersih"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel