Cara Injeksi / Suntik IV (intra vena)

Cara injeksi Intra Vena-Sedikit penjelasan mengenai Injeksi Intra Vena (IV):

>Gunakan Alcohol Swab/kapas alkohol untuk men-steril-kan wilayah yang akan injeksi.
>Gunakan jarum no.27 atau Wing Needle no.27. Bila jenis produk yang digunakan lebih dari 1, disarankan untuk memasukkan satu per satu secara bergantian dengan wing needle (Pangkal wing needle dapat dipisahkan dengan spuit tanpa harus melepas jarum)
>Pada akhir proses persiapan, dorong pompa spuit sampai cairan keluar sedikit untuk memastikan seluruh udara dalam tabung sudah keluar.
>Posisi jarum waktu dimasukkan ke pembuluh darah adalah bersudut (30 derajat) kemudian diluruskan sehingga sejajar dengan pembuluh darah.
>Sebelum menyuntikan obat, pastikan untuk melakukan "ASPIRATE" (sedikit menarik pompa spuit) untuk mengecek apa betul jarum sudah masuk sempurna pada pembuluh darah. Pada injeksi intra vena, bila masuk sedikit darah ke dalam spuit = benar.
>Masukan cairan secara perlahan-lahan untuk mencegah pecahnya pembuluh darah. Dalam hal ini, wing needle dapat membantu memperlambat proses injeksi.
>Pastikan anda berada dalam kondisi FIT (cukup makan, cukup tidur) sebelum melakukan injeksi. Apabila merasa kurang fit namun ingin memaksakan, lakukan tes tekanan darah sebelum melakukan injeksi.
>Setelah injeksi, minum banyak air putih. Untuk sementara waktu disarankan untuk menghindari konsumsi minuman lain khususnya kopi, teh, dan minuman beralkohol.

0 Response to "Cara Injeksi / Suntik IV (intra vena)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel