Roleplay Pre Conference Perawat

ROLE PLAY
PRE CONFERENCE

Pemeran :

1.      Darmawanti     (sebagai kepala ruangan)
2.      Nursinawati      (sebagai ketua tim A)
3.      Achmad N         (sebagai ketua tim B)
4.      Ode herniati       (sebagai notulen )
5.      Zulfiani nurdin    (anggota tim A)
6.      Ariffudin laridu   (anggota tim A)
7.      Rismawati            (anggota tim B)
8.      Arif usman           (anggota tim B)

Waktu kegiatan       : setelah overran shift malam ke pagi

Tempat                    : meja masing-masing tim

Penanggung jawab  : kepala ruangan

Kegiatan :

  1. Kepala ruangan membuka acara
  2. Kepala ruangan menanyakan rencana harian masing perawat pelakana
  3. Kepala ruangan memberikan masukan dan tindak lanjut terkait dengan asuhan yang di berikan saat itu.
  4. Kepala ruangan memberikan reinforcement.
  5. Kepala ruangan menutup acara.

      DARMAWANTI (KARU) :
“assalamualaikum wr.wb”….selamat pagi semua,puji syukur kita panjatkan khadirat
ALLAH SWT. Sehingga pada hari ini, kita masih di beri kesempatan untuk hadir di tempat ini ,,,guna untuk melaksanakan tugas kita sebagai seorang perawat, sebelumnya mari kita awali dengan ucapan basmalah,,,bismillahirahmanirahim..
“Selanjutnya saya persilahkan kepada ketua Tim.A nurse Nursinawati, dan ketua Tim.B nurse Achmad untuk memandu pre-conference kita pada pagi hari ini,,bagaimana..apa sudah bisa kita mulai”..??
      NUR SINAWATI (KATIM A) :
”  baiklah sebelumnya terim kasih kepada ibu darmawanti selaku kepala ruangan..,,
assalamualaikum wr.wb”.
selamat pagi rekan semua,,, puji syukur pada kesempatan ini masih di berikan kesehatan,,,,”baiklah pada kesempatan ini kita akan melakukan pre-conference pada tgl.07-01-2016 di ruangan bogenvile,, dengan jumlah pasien 2 orang dengan keperawatan sedang,,”disini saya akan berbagi tugas dengan nurse zulfiani nurdin dan nurse arif usman..untuk melancarkan kegiatan kita hari ini…”adapun pasien kita hari ini yaitu TN.ABAS dengan diagnose infeksi saluran kemih,,,yang di tangani oleh dok.Abdullah,,dengan diagnose keperawatannya,yaitu nyeri berhubungan dengan inflamasi dan peningkatan uretra,, adapun interfensi nya yaitu mungkin akan lebih lanjut di bahas oleh saudari nurse zulfi,,terimakasih..
      Nurse Zulfi (anggota tim A)
“baiklah,,terimakasih untuk kesempatan yang di berikan,,langsung saja ,,”adapun interfensinya yaitu :
1.      yang pertama pantau perubahan warna urine ,yang sebenarnya itu untuk mengidentifikasi penyimpanan dari hasil yang di harapkan”.
2.      Kedua Catat lokasi skala nyeri yang sebenarnya itu untuk mengunturupsi tempat dan penyebab nyeri”.
3.      yaitu berikan tindakan nyaman,, seperti pijatan..,yang sebenarnya itu untuk mengidentifikasi dan mengetahui penyebab dari nyeri
4.      yaitu di pasangkan kateter,,perwatan kaedah harus 2x sehari,,kateter memberikan jalan keluar untuk memasuki kantung kemih dan naik pada saluran perkemihan.
5.      Kemudian kolaborasi dalam pemberian obat anti biotic dan analgesic,,yang sebenarnya itu untuk mengurangi rasa nyeri dan mencegah terjadinya infeksi.
“mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan saya kembalikan pada ibu darma”..terimakasihh.
      DARMAWANTI (KARU) :
“iy baik,,itulah tadi penjelasan dari katim A dan anggotanya..saya persilahkan pada anggota tim A yang lain apa bila ada yang mau di tanyakan atau masih ada yang kurang jelas”..??
      ARIFFUDIN LARIDU (ANGGOTA TIM A)
“iya,,saya kira tadi cukup jelas,,cuman yang saya ingin tanyakan yaitu obat apa nanti yang di berikan dan berapa dosisnya” …??
      DARMAWANTI (KARU) :
“terimakasih untuk anggota tim A yang bertanya,,dan saya persilahkan pada katim A untuk menjawab”..
      NUR SINAWATI (KATIM A) :
“ baik.. adapun obat anti biotiknya yaitu ceptriaxon 1/v dengan 12 jam melalui IV..adapun obat analgesic nya ketorolax 1am/8 jam melalui iv juga.terimakasih”..
      DARMAWANTI (KARU) :
“baiklah ..itu tadi jawaban dari katim A,,bagaimana saudara anggota,masih kurang jelas,,??
      ARIFFUDIN LARIDU (ANGGOTA TIM A) :
“iy..saya kira cukup jelas,,terimakasihh..
      DARMAWANTI (KARU) :
“ Baiklah kalau sudah jelas,,kita beralih ke katua tim B nurse Achmad N,,untuk melanjutkan pre-conference kita pada pagi hari ini”..
      ACHMAD N (KATIM B) :
“terimakasih pada ibu darmawanti ,selaku kepala ruangan,,langsung saja pada pasien kita hari ini yaitu Ny.Herlina,umur 42 tahun,,yang di tangani oleh dok.Dahlan , diagnose dyspepsia dan diagnose yang di angkat pada pasien ini adalah nyeri akut yang berhubungan dengan inflamasi mukosa lambung dan criteria hasil klien tidak mengeluh nyeri lagi,, adapun interfensinya akan lebih lanjut di bahas oleh nurse Rismawati,,terimakasih”…
      RISMAWATI (ANGGOTA TIM B) :
“terimakasih,,baik langsung saja ..Adapun interfensi nya yaitu ,yang pertama lama kajitingkat  nyeri,,yaitu untuk mengetahui tingkat nyeri klien,kemudian yang kedua yaitu monitor TTV untuk mengetahui keadaan umum klien dan yang ke tiga memberikan posisi yang nyaman di harapkan dapat memfokuskan pemikiran dan yang ke empat yaitu kolaborasi pemberian analgesic..terimakasih ,,mungkin itu saja ,,saya kembali pada ibu kepala ruangan”..
      DARMAWANTI (KARU) :
“baik,,terimakasih kepada katim B dan anggotanya,,kemudian saya persilahkan kepada anggota tim B lainnya mungkin ada yang ingin di Tanyakan”,,,??
      ARIF USMAN (ANGGOTA TIM B) :
“baiklah ,,mungkin saya ingin bertanya sama seperti yang di tanyakan oleh saudara nurse ariffudin laridu tadi,,obat analgesic apa yang harus kita berikan pada pasien dyspepsia ini,dan bagaimana dosisnya”,,,??
      DARMAWANTI (KARU) :
“baik,terimakasih pada anggota,,saya persilahkan kembali pada katim B untuk menjawab”..
      ACHMAD N (KATIM B) :
“terimakasih kepada kepela ruangan,adapun intruksi dari dokter yaitu pemberian obat analgetik yaitu ketorolax,,di berikan dosisnya 1 am/jangka panjang ,melalui iv.terimakasih
      DARMAWANTI (KARU) :
“dan bagaimana saudara anggota apa sudah jelas,,”??
      ARIF USMAN (ANGGOTA TIM B) :
“iy..saya rasa sudah jelas ,,terimakasih..
      DARMAWANTI (KARU) :
“baik sama-sama,,itulah tadi rencana asuhan keperawatan kita pada pagi hari ini,,selanjutnya saya serahkan pada NOTULEN untuk menyimpulkan hasil pre-conference kita pada pagi hari ini”..
      ODE HERNIATI (NOTULEN) :
“baiklah,,terimakasih untuk kesempatan yang di berikan,,tadi di sini sudah ada pasien yang memerlukan perhatian,,jadi saya rasa semua sudah tahu, tapi untuk lebih jelasnya saya akan ulas kembali,,
Adapun pasien kita hari ini yang pertama ada Tn.Abas,,adapun rencana keperawatannya yaitu :
1.      Harus selalu di lakukan pemantauan urine,pantau pola berkemih, masukan dan keluaran setiap 8 jam, dan pantau urinalisis sebenarnya.
2.      Berikan perawatan perineal dan perawatan kateter 2x sehari
3.      Kolaborasi untuk pemberian obatnya adapun antibiotiknya yaitu ceptriaxol 1v/8 jam.
“untuk pasien yang ke 2 yaitu Ny.herlina, dengan intervensi keperawatannya yaitu kaji keadaan umumnyadan motoring TTVnya,, dan yang ke dua yaitu pemberian terapi obat analgesic nya ketorolax 1am/8 jam” .
Mungkin itu saja Sekian kesimpulan pre-conference kali ini ,, terimakasih”.
      DARMAWANTI (KARU) :
“baiklah,,itu tadi hal-hal yang harus kita beri perhatian lebih,tapi bukan berarti pasien yang lain tidak di perhatikan,,karena ,pasyen ini di berikan perhatian seperti ini untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.
“baik klau begitu ,terimakasih atas kerja sama rekan-rekan sekalian yang telah bekerja sama semaksimal mungkin,,pertahankan terus kinerja kita,kalau perlu di tingkatkan lagi,,
Sekali lagi apakah masih ada yang ingin di sampaikan oleh rekan-rekan sebelum memulai tindakan kita pada pagi hari ini,,,”??
      ODEHERNIATI (NOTULEN) :
“kita rasa cukupkan saja ibu”..
      DARMAWANTI (KARU) :
“ok. Baiklah ,seperti biasa sebelum kita memulai pekerjaan kita hari ini,mari kita berdo’a demi kelancaran aktivitas kita hari ini,, do’a di mulai,,selesaayy,,” Akhir kata ,,wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh..”!!!

0 Response to "Roleplay Pre Conference Perawat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel