Detail Formasi serta Persyaratan CPNS Prabumulih 2018, Download Pdf

Pada tahun ini, Prabumulih resmi membuka lowongan CPNS 2018, jumlah yang dibuka ialah sebanyak 175 formasi, yang terdiri dari 3 lowongan yaitu untuk tenaga guru dengan jumlah 72, untuk tenaga kesehatan 73, serta tenaga tekhnis sebanyak 30. detail formasi ini resmi serta telah di share lewat surat pengumuman no 800 / 519 / BKPSDM.III / 2018 melalui situs resmi cpns 2018 https://sscn.bkn.go.id.

Setelah sebelumnya penerimaan CPNS di lingkungan prabumulih sempat vakum dari tahun 2014, merupakan suatu kebahagian bagi masyarakat yang telah menunggu untuk dapat mencoba peruntungan mengikuti tes, karena pada tahun ini prabumulih resmi membuka lowongan CPNS 2018 untuk mengisi kekosongan di tiga bidang diatas.

Bagi pelamar yang berminat untuk mendaftar cpns prabumulih 2018 tentu saja harus memiliki kualifikasi menyiapkan persyaratan yang sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah prabumulih.

Syarat pendaftaran CPNS Prabumulih 2018

Adapun persyaratan untuk dapat melamar CPNS prabumulih 2018 adalah sebagai berikut :

a. Persyaratan umum

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia paling rendah 18 Tahun serta paling tinggi 35 Tahun pertanggal 1 Agustus 2018 bagi Eks TH K-II, serta berusia 35 Tahun per 19 September 2018 untuk Formasi penyandang Disabilitas serta Dari Formasi Umum.
  • Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon PNS, Prajurit Tentara Nasional Indonesia atas Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
  • Berkelakuan Baik yang dibuktikan oleh Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepala Kepolisian Resor Setempat yang masih berlaku, serta wajib dilengkapi setelah pelamar dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir.
  • Sehat jasmani serta rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter pemerintah, serta wajib dilengkapi setelah pelamar dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Kota Prabumulih sesuai unit kerja penempatan yang membutuhkan. Bebas Narkoba yang dibuktikan oleh Surat Keterangan bebas Narkoba dari Rumah Sakit Setempat yang masih berlaku, serta wajib dilengkapi setelah pelamar dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir. 
  • Bersedia mengabdi di Pemerintah Kota Prabumulih, serta tidak mengajukan pindah dengan alasan apapun sekurang-kurangnya 10 (sepuluh) tahun sejak terhitung mulai tanggal PNS.
  • Membuat surat lamaran yang ditujukan kepada Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kota Prabumulih Tahun 2018.
  • Membuat Daftar Riwayat Hidup (DRH) sesuai anak lampiran I-c Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002, serta wajib dilengkapi setelah pelamar dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir.

b. Persyaratan Khusus
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.
  • Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi.
  • Memiliki Nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 2,5 (dua koma lima) untuk pelamar dari wilayah Kota Prabumulih, serta minimal 2,75 (dua koma tujuh puluh lima) khusus pelamar berasal dari luar wilayah Kota Prabumulih. 
  • Pada saat mendaftar, pelamar telah memiliki ijazah serta transkrip nilai dari Perguruan Tingginya (bukan berupa Surat Keterangan Kelulusan dari Perguruan Tinggi yang bersangkutan).
  • Khusus pelamar Disabilitas, Wajib melampirkan Surat Keterangan Dokter yang menerangkan jenis/tingkat disabilitas. Setelah pendaftaran online pelamar disabilitas dimintakan hadir langsung menemui Panitia di BKPSDM Kota Prabumulih.
  • Khusus pelamar Formasi Tenaga Kesehatan memiliki : Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku. serta Khusus Formasi Dokter Umum, Dokter Gigi, Dokter Spesialis serta Apoteker memiliki Ijazah Profesi.
Diatas merupakan detail formasi serta persyaratan CPNS prabumulih 2018, Untuk lebih jelas silahkan download surat pengumuman resmi DISINI.

Setelah mengetahui jumlah serta formasi serta persyaratan diatas sebaiknya pahami bagaiman alur serta tahap pendaftran CPNS 2018 supaya nanti tidak kesulitan pada saat hari pendaftaran tiba.

0 Response to "Detail Formasi serta Persyaratan CPNS Prabumulih 2018, Download Pdf"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel