Patofisiologi serta Pathway Diabetes Mellitus (DM) Doc

Teman-teman sejawat dimanapun berada, Patofisiologi serta pathway diabetes mellitus merupakan tema yang akan kami bahas pada artikel ini. Dalam pembuatan askep maupun LP kadang kala kita sangat kesulitan dalam mencari pathway yang sesuai dengan diagnosa keperawatan yang akan kita ambil. dari itu kali ini akan kami bagikan patofisiologi serta pathway diabetes melittus yaitu sebuah penjelasan tentang perjalanan, asal penyebab atau pencetus sampai terjadinya diabetes mellitus serta juga pathway yang merupakan diagram atau pohon masalah yang menjelaskan proses timbulnya masalah keperawatan yang akan kita tarik menjadi diagnosa keperawatan.

Oke, langsung saja dibawah ini merupakan patofisiologi serta pathway diabetes mellitus (DM) yang kami sediakan dalam format doc, sesampai teman-teman perawat sekalian dapat mengedit sesuai dengan diagnosa keperawatan yang akan diambil. Patofisiologi serta pathway diabetes mellitus doc ini dapat diunduh menggunakan link yang telah kami sediakan serta juga kami lengkapi dengan kerangka fikir terjadinya penyakit diabetes mellitus / DM.

Patofisiologi Diabetes mellitus / DM

Karena proses penuaan, gaya hidup, infeksi, keturunan, obesitas serta kehamilan akan menyebabkan kekurangan insulin atau tidak efektifnya insulin sesampai sehinga terjadi gangguan permeabilitas glukosa di dalam sel.

Di samping itu juga dapat di sebabkan oleh karena keadaan akut kelebihan hormon tiroid, prolaktin serta hormon pertumbuhan dapat menyebabkan peningkatan glukosa darah.peningkatan kadar hormon – hoormon tersebut dalam jangka panjang terutama hormon pertumbuhan di anggap diabetogenik ( menimbulkan diabet ). Hormon – hormon tersebut merangsang pengeluaran insulin secara berlebihan oleh sel-sel beta pulau lengerhans paankreas, sesampai akhirnya terjadi penurunan respon sel terhadap innsulin serta apabila hati mengalami gangguan dalam mengolah glukoosa menjadi glikogen atau proses glikogenesis maka kadar gula dalam darah akan meningkat.

serta apabila ambang ginjal dilalui timbullah glukosuria yang menybebkan peningkatan volume urine, rasa haus tersimulasi serta pasien akan minum air dalam jumlah yang banyak ( polidipsi )karena glukosa hilang bersama urine, maka terjadi ekhilangan kalori serta starvasi seeluler, slera makan serta orang menjadi sering makan ( polifagi ).

Hiperglikemia menyebabkan kadar gula dalam keringat meningkat, keringat menguap, gula tertimbun di dalam kulit serta menyebabkan iritasi serta gatal – gatal. Akibat hiperglikemia terjadi penumpukan glukosa dalam sel yang yang merusak kapiler serta menyebabkan peningkaatan sarbitol yang akan menyebabkann gangguan fungsi endotel. Kebocoran sklerosis yang menyebabkan gangguan – ganguan pada arteri serta kepiler.

Akibat hiperglikemia terjadi penimbunan glikoprotein serta penebalan membran dasar sesampai kapiler terganggu yang akan menyebebkan gangguan perfusi jaringan turun yang mempengaruhi organ ginjal, mata, tungkai bawah, saraf. ( Elizabeth J. Corwin, 2001 )

Pathway diabetes mellitus / DM


Download Pathway Diabetes Mellitus (DM) Doc (Ambil File)

Demikian patofisiologi serta pathway diabetes melitus (DM) doc kami bagikan, Untuk mendownload kerangkap fikir terjadinya penyakit DM silahkan DISINI. Terima Kasih

0 Response to "Patofisiologi serta Pathway Diabetes Mellitus (DM) Doc"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel