Patofisiologi serta Pathway Kegawatan Pernafasan / RDS Doc

Teman - teman sejawat yang sedang membuat laporan pendahuluan tentang kegawatan pernafasan atau Respiratory distress sindrom, unttuk melengkapi askep atau lp tersebut disini kami bagikan patofisiologi serta pathway dalam bentuk doc yang dapat diedit sesuai dengan diagnosa keperawatan yang akan diambil.

Untuk mendownload Pathway kegawatan pernafasan / RDS dalam format doc, silahkan gunakan link unduhan yang telah kami sediakan.

Patofisiologi

Pada bayi dengan RDS, dimana tidak adanya kemampuan paru untuk mengembang serta alveoli terbuka. RDS pada bayi yang belum matur menyebabkan gagal pernafasan karena immaturnya dinding dada, parenchim paru, serta immaturnya endotellium kapiler yang menyebabkan kolaps paru pada akhir ekspirasi.

Pada kasus yang terjadi akibat tidak adanya atau kurangnya, atau berubahnya komponen surfaktan pulmoner. Surfaktan suatu kompleks lipoprotein, adalah bagian dari permukaan mirip film yang ada di alveoli, untuk mencegahnya kolapsnya alveolus tersebut. surfaktan dihasilkan oleh sel-sel pernafasan tipe II di alveoli. Bila surfakatan tersebut tidak adekuat, akan terjadi kolaps alveolus serta mengakibatkan hipoksia serta retensi CO2 mengakibatkan asidosis Kemudian terjadi konstriksi vaskuler pulmoner serta penurunan perfusi pilmoner, yang berakhir sebagai gagal nafas progresif, terjadi hipoksemia progresif yang dapat menyebabkan kematian. ( Nelson,2000).

Pathway kegawatan pernafasan / RDS

Download Pathway Kegawatan Pernafasan Doc, DISINI

Demikian patofisiologi serta pathway kegawatan pernafasan / RDS doc, kami bagikan semoga dapat membantu melengkapi laporan pendahuluan atau askep teman - teman sejawat sekalian. Terima kasih.

0 Response to "Patofisiologi serta Pathway Kegawatan Pernafasan / RDS Doc"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel