Penunjukan serta Penggantian DPJP, Download Formatnya

Dokter penanggung jawab pasien atau lebih sering disingkat DPJP merupakan seorang dokter yang bertanggung jawab atas pengelolaan asuhan medis seorang pasien.

Setiap pasien biasanya dpjp ditentukan dengan melihat jenis penyakit yang dideritanya, tetapi yang pasti dpjp merupakan seorang dokter spesialis. biasanya satu pasien akan ditangani oleh satu orang dokter sebagai dpjp nya, tetapi untuk kasus tertentu dapat ditangani oleh dua atau lebih dpjp tetapi tetap satu dpjp yang menjadi koordinatornya.

Saat pasien baru masuk rumah sakit, pasien diperbolehkan menunjuk seorang dokter menjadi spesialis suatu penyakit yang dideritanya apabila dalam rumah sakit tersebut terdapat lebih dari satu dokter spesialis tersebut. serta juga pasien diperbolehkan meminta untuk mengganti dpjp nya apabila sesuai dengan alasannya serta dapat diterima oleh pihak rumah sakit. Kedua ketentuan ini tentu saja dapat dilaksanakan dengan memperhatikan cara serta ketentuannya salah satu nya dengan cara mengisi form penentuan dpjp serta penggantian dpjp.

Sebagai pihak rumah sakit yang tentu saja dalam hal ini rumah sakit yang telah terakreditasi haruslah memiliki form penentuan serta peggantian DPJP. yang telah diperiksa tim akreditasi serta sesuai dengan standar yang dipakai oleh tim KARS.

Nah dengan tersedianya dua form ini, diharapkan dapat menjadi kesepakatan antara rumah sakit serta pasien terhadap DPJP, sesampai tidak terjadinya kesalah pahaman dilalu hari, format ini juga dijadikan dokumentasi yang diikutsertakan dalam berkas pasien.

Pada form ini berisikan keterangan penanggung jawab serta keterangan pasien serta juga penjelasan tentang dokter akan diminta untuk menjadi dpjpnya yang ditanda tangani oleh penanggungg jawab serta juga perawat atau petugas kesehatan sebagai saksinya.

0 Response to "Penunjukan serta Penggantian DPJP, Download Formatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel