Syarat Perpanjangan STR Perawat Terbaru

Update syarat pembuatan STR perawat terbaru 2018

Setelah seorang perawat memiliki STR dalam kurun waktu lima tahun maka masa berlaku STR tersebut telah habis, serta diharuskan melakukan perpanjangan, kalau tidak maka hak untuk melakukan praktik perawat tersebut resmi dicabut, dengan kata lain tidak dapat lagi melakukan asuhan keperawatan baik di rumah sakit, klinik, maupun instalasi pelayanan kesehatan lainnya.


Dari itu setelah STR perawat telah mencapai waktu lima tahun seorang perawat diwajibkan untuk memperpanjang STRnya (wajib), dengan melengkapi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan MTKI. Sebaiknya perpanjangan STR perawat dilakukan minimal 3 sampai 6 bulan sebelum masa berlaku habis.

syarat perpanjangan STR perawat yang kami bagikan ini merupakan isi berkasan yang akan dikirimkan ke MTKI melalui MTKP setelah melakukan reregistrasi STR online.

Syarat perpanjangan STR perawat terbaru 2018

  • Checklist serta formulir reregistrasi STR perawat (didapat setelah melakukan reregistrasi STR online)
  • Bukti Pembayaran PNBP Rp. 100.000 melalui sitem simponi / PNPG
  • STR lama asli / fotocopy STR lama dilegalisir oleh Dinas kesehatan provinsi 
  • Rekomendasi PPNI (rekomendasi dapat diterbitkan bila perawat yang bersangkutan memiliki NIRA aktif serta hasil verifikasi telah mendapat 25 SKP (satuan kredit profesi) yang biasanya didapatkan dari praktik keperawatan, penelitian, serta seminar/workshop yang diiikuti oleh perawat). 
  • Ijazah serta Transkrip yang telah dilegalisir
  • Fhoto kopo KTP 1 lembar
  • Surat keterangan sehat dari dokter. 
  • Pasfoto 4×6 latar belakang merah 6 lembar.
Diatas merupakan syarat perpanjangan STR perawat terbaru yang merupakan isi berkasan yang akan dikirimkan ke MTKI melalui MTKP, dalam hal ini tentu saja telah melewati alur / prosedur perpanjangan STR perawat terbaru.

0 Response to "Syarat Perpanjangan STR Perawat Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel